Bersama Mencapai Keunggulan Informasi Untuk Memajukan Bangsa

Jumat, 29 Maret 2019

DUBES RI TERMUDA ITU, TERNYATA ALUMNI UMY




Milad UMY yang ke 38 ini memang istimewa. Kali ini UMY berhasil menghadirkan Duta Besar RI Berkuasa Penuh di Turki dalam pidato ilmiah Milad UMY. Dr. Muhammad Iqbal yang alumni HI UMY itu, dilantik sebagai duta besar Januari 2019 lalu.
Dubes termuda itu, mengawali sambutannya dengan menyampaikan salam hormat kepada pimpinan dan para dosen UMY yang telah membesarkannya. Dulu tidak mengira kalau UMY bisa sebesar ini dan telah menjadi Perguruan Tiinggi Terbaik DIY dan Jawa Tengah, dan menduduki posisi ketiga besar tertinggi tingkat nasional untuk perguruan tinggi di bawah 50 tahun. Memang UMY baru 38 tahun dengan segudang prestasi dan mampu menyalib perguruan tinggi swasta yang lebih tua.
Dalam akhir pidatonya beliau mengharapkan pada adik-adiknya untuk memiliki integritas tinggi. Sebab integritas adalah currency yang paling tinggi nilainya dalam dunia profesional. Pada UMY, beliau berharap agar UMY mampu menjadi universitas yang diperhitungkan dan berdiri sejajar dengan universitas ternama lain, setidaknya di tingkat Asia Tenggara. (Lasa Hs)


0 komentar:

Posting Komentar