Bersama Mencapai Keunggulan Informasi Untuk Memajukan Bangsa

Kamis, 04 April 2019

Bangkrut Gara-Gara Pilpres


Alkisah, ada dua orang bernama fulan dan fulanah. Mereka berdua merupakan orang yang sangat rajin dalam shalatnya, tidak pernah absen membaca Al-Qur`an, sedekahnya pun tidak ketinggalan, bahkan oleh warga sekitar mereka dikenal sebagai orang yang baik.

Suatu ketika, mereka berdua sedang bepergian, di tengah perjalanan mereka kecelakaan dan akhirnya meninggal. Setelah dikebumikan, ternyata para malaikat menyiknya mereka. Kemudian mereka pun protes “kenapa engkau siksa aku, padahal banyak amal yang aku lakukan ketika di dunia. Shalatku rajin, ngaji Al-Qur`anpun tidak ketinggalan, sedekah juga saya lakukan. Kenapa aku dapat siksa kayak gini”.

Lalu malaikat menjawab “bagaimana aku tidak menyiksamu, sedangkan amal kebaikanmu habis karena engkau suka nyinyir, suka nyebar berita hoax, suka fitnah sana sini, dan engkau tidak pernah minta maaf kepada orang – orang yang menjadi korbanmu”.

Ternyata dulu saat musim pilpres, fulan dan fulanah merupakan pendukung fanatik capres A, sehingga ia sering menebar hoax social media, sering nyinyirin dan memfitnah capres lain, bahkan itu ia lakukan hampir setiap hari pada musim pilpres tersebut. Sampai akhir hayatnya, mereka tidak pernah  bertemu capres yang selalu ia nyinyirin itu, sehingga mereka tidak bisa minta maaf.
*cerita di atas merupakan cerita fiktif, semoga bermanfaat

Eko Kurniawan

0 komentar:

Posting Komentar