Bersama Mencapai Keunggulan Informasi Untuk Memajukan Bangsa

Jumat, 12 April 2019

Perpustakaan UNISA Yogya Lakukan Monev Hibah Komputer


Kamis, 4 April 2019 Perpustakaan Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan hibah komputer yang sudah diserahkan satu tahun yang lalu. Target dari hibah ini adalah untuk menerapkan otomasi perpustakaan di SMK Muhammadiyah Gamping. Sistem otomasi yang direncanakan menggunakan SLiM/Senayan Library Management System. Monev diterima langsung oleh Kepala SMK Muhammadiyah Gamping, Kepala Perpustakaan, Staff Perpustakaan, dan Kepala Perpustakaan sebelumnya.

Monev juga dilakukan di Perpustakaan SMA Muhammadiyah Prambanan dan SMA Muhammadiyah Pakem pada hari Rabu, 10 April 2019. Monev berjalan lancar di 3 sekolah tersebut. Monev dilakukan oleh Kepala Perpustakaan UNISA Yogya, Irkhamiyati, M.IP, didampingi oleh staff, Agung Suyudi, A.Md, dan pustakawan dari Perpustakaan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Beliau adalah Bp. Abdul Wakhid Aziz, A.Md, yang sangat faham tentang SLiM. Monev diterima sangat baik di semua sekolah. Terbukti semua kepala sekolah menyambut baik kedatangan kami. Begitu pula para kepala perpustakaan, beserta staff dan orang-orang yang berkaitan.

Monev dilakukan sebagai bentuk monitoring dan evaluasi, untuk mengetahui sejauh mana penerapan otomasi yang dilakukan oleh perpustakaan penerima hibah komputer dari Perpustakaan Unisa Yogyakarta. Monev sangat bermanfaat untuk membantu aplikasi SLiM di perpustakaan tersebut. Hal ini sebagai bentuk penerapan pembinaan Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah terhadap perpustakaan sekolah Muhammadiyah di wilayahnya, agar semua amal usaha berkembang maju semuanya. (Irkham-2019)





0 komentar:

Posting Komentar