Bersama Mencapai Keunggulan Informasi Untuk Memajukan Bangsa

Senin, 20 Mei 2019

PERPUSTAKAAN UNISA YOGYAKARTA ADAKAN BUKBERPUS SAMBIL DISKUSI BUKU “A.C.U.H”


Perpustakaan Unisa Yogya bekerja sama dengan Prodi Komunikasi Unisa menyelenggarakan kegiatan BukBerPus dan Diskusi Buku A.C.U.H” pada hari Sabtu tanggal 18 Mei 2019. Ya, Bukberpus adalah Buka Bersama Perpustakaan di bulan suci Ramadhan. Acara dimulai dengan penyampaian literasi informasi tentang akses berbagai sumber oleh Kepala Perpustakaan Unisa Yogyakarta, Ibu Irkhamiyati, M.IP. Perpustakaan selalau mengajak untuk gemar membaca dan tidak bingung mencari informasi.
Bukberpus kali adalah yang ke 2, yang dilakukan di halaman parkir Gedung A kampus Terpadu Unisa Yogyakarta. Jumlah peserta sekitar 150 orang baik dari dalam dan luar Unisa. Peserta dari luar seperti dari UAD, MMTC, UPN, dan beberapa perguruan tinggi serta SMA/SMK di Yogyakarta.
Agung Purwandono sebagai Narasumber, sekaligus pimpinan redaksi Kedaultan Rakyat, memberikan apresiasi atas terbitnya buku A.C.U.H. Dia juga memberikan pujian kepada para penulis karena telah berani memunculkan tema-tema yang beragam dan menantang. Tema Sengsu dan bakso babi yang banyak dikupas dalam diskusi ini. Pak Agung juga mengupas bagaimana cara mendapatkan informasi yang akurat, cara minta ijin untuk melihat, mewawancarai dan mendokumentasikan kegiatan, sebagai bagian dari jurnalisme.
Aliefah Rachma sebagai perwakilan dari penulis menyampaikan suka duka penulisan buku ini. Dia menyampaikan proses pengumpulan materi sampai dengan proses cetak yang memakan waktu lama dikarenakan naskah yang diberikan kepada penerbit masih banyak kekeliruan dalam penulisannya. Kegiatan ini di tutup dengan buka Bersama dan pemutaran film menggunakan bioskop keliling dari Pusbang UMY. Film yang diputar adalah karya mahasiswa Prodi Komunikasi Unisa dan Pusbanmg UMY. Acara berakhir pada pukul 23.00 WIB. Acara ini memberikan banyak manfaat bagi civitas akademika Unisa dan peserta dari luar Unisa. (Irkhamiyati)

0 komentar:

Posting Komentar