Bersama Mencapai Keunggulan Informasi Untuk Memajukan Bangsa

Minggu, 03 Februari 2019

Yuk, Pacaran Dengan Al-Quran


Judul Buku      : Yuk, Pacaran Dengan Al-Quran   
Penulis Buku   : Baba Gezel  
Penerbit           : PT. Nazaret Bagindo Corpora  
Cetakan           : I, November 2016
Ketebalan        : 207
ISBN               : 978-602-60605-01





Jatuh cinta yang terbaik adalah mencintai Allah, Rasul dan orangtua. Pacaran memang bukanlah hal yang baik, apalagi jika pacarannya pasangan muda-mudi yang belum menikah, berdua-duan, pegangan tangan, bahkan dapat membawa pasangan ke dalam jurang ke maksiatan, alih-alih ingin mengenal pasangan lebih baik, pasangan yang pacaran seringkali terjerumus ke dalam jurang kenistaan.

Begitulah yang disampaikan oleh buku Yuk, Pacaran Dengan AL-Quran. Buku ini tidak mengajak kita berpacaran dengan lawan jenis, tapi bagaimana pacaran dengan Al-Quran sehingga kita bisa lebih mencintai Allah, Rasul, Nabi Muhammad SAW dan keluarga kita.  Dengan cinta kepada Al-Quran hidup kita dijamin akan penuh berkah dan kebahagian, nggak ada kata galau apalagi patah hati karena dikhianati pasangan.

Babe Gezel menuliskan buku ini dengan bahasa yang santai dan sangat mudah dipahami oleh anak muda, orangtua dan berbagai kalangan.  Bahwa dengan mencintai Al-Quran maka kita akan selalu berusaha memahaminya dengan benar dan mengamalkan segala ajarannya di kehidupan sehari-hari. Sehingga kehidupan yang kita jalani akan lebih terarah dan menjadi lebih baik lagi.

Jika mencari jalan kita membutuhkan peta, buku ini menjelaskan bahwa Al-Quran dapat menjadi petunjuk untuk segala yang kita butuhkan, AL-Quran adalah peta kehidupan umat manusia, dengan mecintainya akan membuat kehidupan menjadi lebih damai, tenang dan segala masalah menjadi lebih ringan.

Buku Yuk, Pacaran Dengan Al-Quran ini juga mengajarkan bagaimana kita menghadirkan Al-Quran di dalam hati, apalagi dengan perkembangan teknologi yang semakin maju saat ini. Sehingga sangat disayangkan apabila masa muda hanya dihabiskan untuk berkumpul dan mengobrol dengan sesuatu yang tidak bermanfaat.
Penulis juga menceritakan bagaimana peran Al-Quran dapat memberikan inspirasi bagi kehidupan kita, bagaimana seorang anak muda harus santun terhadap orang tua, dan apa yang dimaksud dengan cinta sejati. Ibarat GPS kehidupan, Al-Quran bisa menjadi panduan kebenaran dari ilahi dan menjadi obat galau serta harmonisasi kehidupan. Bagi penulis, anak muda yang unggul adalah anak muda yang pacarannya  dengan Al-Quran.
Yuliana R.






1 komentar:

  1. Sangat bagus kak. Apakah saya bisa menyimpannya kak. Dan memandikannya referensi Soalnya saya ingin mengikuti lomba Book review nah Salah satu buku yg saya ingin review buku yuk pacaran dengan Al Qur'an. Kak.

    BalasHapus