Bersama Mencapai Keunggulan Informasi Untuk Memajukan Bangsa

Minggu, 21 Juli 2019

Penguatan Sinergi Perpustakaan UNISA Yogya dengan Perpustakaan UNIMUS


Penguatan Sinergi Perpustakaan UNISA Yogya dengan Perpustakaan UNIMUS
Oleh: Irkhamiyati, M.IP.

Dalam rangka meningkatkan kerja sama pemberdayaan perpustakaan, Kamis 18 Juli 2019, Perpustakaan UNIMUS (Universitas Muhammadiyah Semarang) melakukan kunjungan study banding ke Perpustakaan UNISA (universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta). Kunjungan diketuai oleh Kepala Perpustakaan UNIMUS, Bp. M. Firdaus Charis N.
Salah satu tujuan kunjungan adalah untuk sharing pengalaman antara kedua perpustakaan dalam menyiapkan dan melaksanakan akreditasi perpustakaan, akreditasi prodi, dan akreditasi institusi. Dalam kunjungan ini juga dilakukan penandatanganan MOA/Memorandum of Agreement kedua belah pihak. Hibah buku juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama anggota Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah/FPPTMA.
M. Firdaus Charis menyampaikan beberapa kendala yang dialami dalam pengembangan Perpustakaan UNIMUS, seperti lokasi kampus yang berada di 5 tempat, ruangan yang kurang strategis, jumlah pustakawan yang dirasakan masih kurang, dsb. Dengan kunjungan ini, diharapkan memberikan masukan untuk pengembangan perpustakaan kedua belah pihak. Irkhamiyati, M.IP, selaku Kepala Perpustakaan Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta menyambut baik kunjungan ini. Banyak manfaat yang diperoleh dari kunjungan ini, sehingga ke depannya bisa lebih bersinergi dalam pemberdayaan perpustakaan yang sama-sama di bawah Amal Usaha Muhammadiyah ‘Aisyiyah. Pengembangan perpustakaan merupakan aspek yang sangat penting, sehingga butuh komitmen semua pihak termasuk jajaran pimpinan dan stakeholder agar perpustakaan benar-benar mampu menunjang terlaksananya catur dhrama perguruan tinggi.(Irkham, Juli 2019)

0 komentar:

Posting Komentar