Seminar Nasional Perpustakaan, Rakornas dan Pelantikan FPPTMA

Tugas utama perpustakaan yaitu menyebarluaskan informasi kepada pengguna. Di sisi lain, kebutuhan informasi pengguna perpustakan itu bermacam - macam, sehingga tidak ada satupun perpustakaan yang ada di dunia ini mampu memenuhi kebutuha informasi dari para pengguna tersebut. Untuk itu, sebuah perpustakaan harus melakukan jejaring/kerjasama dengan perpustakaan lainnya.

Muhammadiyah sampai dengan saat ini sudah memiliki lebih dari 160 Perguruan Tinggi. Dari masing - masing perguruan tinggi tersebut pasti mempunyai perpustakaan. Untuk memenuhikebutuhan informasi dan untuk meningkatkan mutu dari masing-masing perpustakaan, maka dibentuklah sebuah forum kerjasama antar perpustakaan PTMA (PERGURUAN TINGGI MUHAMMADIYAH/`AISYIYAH) yang diberinama dengan FPPTMA (Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah `Aisyiyah).

Banyak kegiatan yang dilaksakan oleh FPPTMA, baik FPPTMA pusat maupun wilayah. Termasuk hari ini tanggal 4 Februari 2020 sedang dilaksanakan Seminar, Rakoras, dan Pelatikan. Dalam acara seminar tersebut mendatangkan tiga narasumber, yaitu : Ismail Fahmi,Phd., Dr. Zulfikar Zein, dan Dr. Sumarno (Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung).

0 Komentar