Bersama Mencapai Keunggulan Informasi Untuk Memajukan Bangsa

MOMEN

Senin, 02 November 2020

KOLABORASI PENULISAN PUSTAKAWAN PTMA

 

KOLABORASI PENULISAN PUSTAKAWAN PTMA

 

Alhamdulillah, karya bersama pustakawan PTMA berupa buku berjudul New Normal Innovations telah terbit dan kini dalam proses pendistribusian. Buku yang membahas seputar layanan perpustakaan selama Covid-19 ini mendapat respon yang bagus dari pejabat teras PTMA.

Apresiasi ini antara lain disampaikan Prof. H. Lincolin Arsyad, M.Sc.Ph.D.(Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah)  menyatakan bahwa penerbitan buku ini merupakan ikhtiar berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam pengelolaan perpustakaan PTMA. Diharapkan melalui penulisan ini bisa mempercepat kemajuan perpustakaan PTMA yang merupakan pilar penting Persyarikatan semakin berkemajuan.

Di satu sisi, Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti M.Ed. selaku Sekretaris Umum PP. Muhammadiyah menyatakan bahwa akhir-akhir ini beberapa Perpustakaan PTMA mulai menggeliat dan bergiat melakukan inovasi untuk menjadikan perpustakaan sebagai pusat keunggulan. Buku ini menjelaskan bagaimana semangat dan geliat itu. Ditekankan oleh beliau,  semoga penerbitan buku ini dapat memberikan perspektif dan semangat untuk mengembangkan dan menjadikan perpustakaan sebagai pusat keunggulan kampus, pengkajian ilmiah, dan pengembangan ilmu pengetahuan. PERPUSTAKAAN PUSAT KEUNGGULAN KAMPUS.

            Pelayanan Perpustakaan UMY telah menyelenggarakan layanan sesuai Protokol Kesehatan yang ditentukan SATGAS Covid-19 UMY. Demikian diungkapkan Dr. Ir. Sukamta, M.T. IPM selaku Wakil Rektor Bidang Akademi dan Ketua SatgasCovid-19 UMY.

            Mengingat begitu semangat menulis para pustakawan PTMA dan dukungan stake holder PTMA, maka FPPTMA berencana untuk menerbitkan buku bersama . Tema yang diangkat dalam buku itu adalah Kiat Akreditasi & Dukungan Pimpinan. Di sini para pengelola perpustakaan dapat berbagi pengalaman kiat-kiat menyiapkan segala sesuatu pengajuan akreditasi. Disamping itu mereka diharapkan mengemukakan bagaimana strategi pendekatan pada pimpinan agar mereka mendukung pengembangan perpustakaan PTMA untuk mencapai keunggulan kompetitif dan menjadikan perpustakaan sebagai Pusat Keunggulan.

 

Lasa Hs.