Bersama Mencapai Keunggulan Informasi Untuk Memajukan Bangsa

Minggu, 06 Mei 2018

Karena Surga Mendambakan Wanita


Judul Buku      : Karena Surga Mendambakan Wanita
Penulis Buku   : Qari’ah Hamid, S.S
Penerbit           : Nusa Creativa
Cetakan           : Pertama, 2013
Ketebalan        : 200 halaman
ISBN               : 978-602-17241-4-9
Surga adalah tempat dengan penuh kenikmatan dan kebahagian, tempat yang didambakan dan diharapkan oleh semua manusia, bahkan keindahannya tidak bisa ditandingi dengan keindahan apapun di muka bumi. Di dunia kesenangan yang di dapat oleh manusia hanya sebentar, tetapi di akhirat kesenangan akan kekal dan abadi bagi mereka yang bertakwa dan beriman. Kenikmatan berada di surga juga tidak dapat di lukiskan karena melampaui batas kekuatan indra manusia, tetapi gambaran yang di sebutkan dalam Al-Quran dan hadis-hadis Rasullah SWT adalah ketika di surga manusia bisa berjumpa dengan Allah SWT, berjumpa dengan para Nabi dengan orang-orang Saleh dan Mukmin, serta bertetangga dengan Rasullah SAW, dan juga mendapatkan kenikmatan yang lainnya.
Buku yang ditulis oleh Qari’ah Hamid, S.S dengan judul “Karena Surga Mendambakan Wanita” ini menjelaskan tentang betapa mulianya seorang wanita dan keistimewaannya dalam Islam. Wanita adalah perhiasan dunia yang harus dijaga. Wanita yang terpuji, taat beribadah, bertakwa, dan sabar dalam menghadapi segala ujian adalah wanita yang didambakan surga. Wanita harus menjaga kesucian dirinya, menjadi pribadi yang dermawan dan senantiasa beramal.
Selain itu, buku ini juga menjelaskan tentang bagaimana wanita bisa menjadi penghuni surga, baik dengan beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, taat kepada Allah dan Rasul-nya, menjaga kehormatan diri dan aurat, berbakti dan hormat kepada orangtua, serta patuh dan hormat terhadap suami. Wanita juga harus menjaga amanat dan kepercayaan Allah SWT dengan mendidik, menjaga dan memelihara anak-anaknya.
Buku ini juga dilengkapi dengan larangan-larangan bagi wanita, baik larangan saat haid, larangan menikah tanpa wali, larangan meminta cerai kepada suami serta larangan menggunjing atau (Ghibah). Wanita juga tidak boleh mengubah ciptaan atau bagian tubuh yang telah diberikan Allah SWT, serta haram hukumnya bagi seorang wanita dalam melakukan aborsi, karena membunuh satu nyawa sama saja membunuh semua manusia dan menyelamatkan satu nyawa sama artinya dengan menyelamatkan seluruh manusia.
Di bagian terakhir buku ini juga dilengkapi dengan doa-doa bagi wanita muslimah, doa dalam melakukan kegiatan sehari-hari, doa saat wanita sedang berduka, hingga doa ketika wanita sedang dalam kesulitan. Dalam buku ini juga menjelaskan tentang karunia kecantikan muslimah, mengajarkan para pembaca bagaimana menjaga dan merawat kecantikan, karena dengan menjaga tubuh maka seorang wanita bersyukur atas pemberian Allah SWT, dan Allah pun menjanjkan apabila hamba-Nya bersyukur maka Allah akan menambahkan nikmat-nya.
Oleh : Yuliana Ramawati

0 komentar:

Posting Komentar