Bersama Mencapai Keunggulan Informasi Untuk Memajukan Bangsa

Jumat, 01 Juni 2018

BRANDING SELF; CARA PUSTAKAWAN PERGURUAN TINGGI MUHAMMADIYAH-‘AISYIYAH DALAM MENGEMBANGKAN AMAL USAHA MUHAMMADIYAH


Ana Pujiastuti
Pustakawan Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta
ABSTRAK
Pustakawan dapat menggali potensinya untuk memunculkan ciri khas yang dapat dijadikan brand. Brand inilah yang akan menjadi pembeda antarpustakawan.Sedangkan brandingself adalah citra diri seseorang terkait dengan kemampuannya dalam  menyelesaikan setiap permasalahan yang tumbuh dan berkembang dalam kehidupannya. Pustakawan Perguruan Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiyah/PTMA dapat berpartispasi dalam mengembangkan Amal Usaha Muhammadiah melalui perpustakaan. Penerapan brandingself dalam keseharian antara lain bersifat kolaborasi passion dan portable equity, dekat karena terbuka, harum karena karya dan hangat dengan sikap.Brand  pustakawanPTMA yang produktif inilah yang kelak menjadi role model pustakawan Indonesia.
Kata kunci: Branding self. Pustakawan. Amal Usaha Muhammadiyah.

0 komentar:

Posting Komentar