Ana Pujiastuti
Pustakawan Universitas Ahmad
Dahlan Yogyakarta
ABSTRAK
Pustakawan dapat menggali potensinya untuk memunculkan ciri khas yang dapat
dijadikan brand. Brand inilah yang
akan menjadi pembeda antarpustakawan.Sedangkan brandingself adalah citra diri seseorang terkait dengan
kemampuannya dalam menyelesaikan setiap
permasalahan yang tumbuh dan berkembang dalam kehidupannya. Pustakawan Perguruan
Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiyah/PTMA dapat berpartispasi dalam mengembangkan Amal
Usaha Muhammadiah melalui perpustakaan. Penerapan brandingself dalam keseharian antara lain bersifat kolaborasi passion dan portable equity, dekat karena terbuka, harum karena karya dan
hangat dengan sikap.Brand pustakawanPTMA yang produktif inilah yang
kelak menjadi role model pustakawan
Indonesia.
Kata kunci: Branding self. Pustakawan. Amal Usaha
Muhammadiyah.
0 Komentar