Bersama Mencapai Keunggulan Informasi Untuk Memajukan Bangsa

Kamis, 25 Oktober 2018

KEBOHONGAN ITU KEJAHATAN Tulisan -3 Khianat


Perilaku khianat sangat membahayakan kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Sejarah hitam telah tertoreh pada bangsa ini antara lain akibat pengkhiaatan PKI. Pembunuhan yang keji dan kejam itu merupakan bentuk pengkhianatan terhadap negara.  Dengan G 30 S (Gerakan 30 September) itu,  orang-orang komunis akan mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi komunis. Hal ini merupakan bentuk pengkhianatan terhadap apa yang telah dirumuskan dan disepakati  oleh para pejuang dan founding fathers bangsa.
Demikian pula dengan tertangkapnya beberapa pejabat dalam OTT dalam tindak korupsi, manipulasi, dan suap. Mereka telah mengkhianati dan mencederai kepercayaan masyarakat dengan memenuhi syahwat duniawiyah. Mereka tega inkar janji atas sumpah jabatan yang pernah diucapkan . Mereka selalu membela diri bahwa mereka tetap amanah sampai berani sumpah demi Allah.
Selama ini mereka mengaku bahwa mereka melaksanakan kegiatan itu untuk melakukan perbaikan sistem. Namun sebenarnya yang terjadi adalah justru mereka
itu  merusak sistem . Firman Allah dalam Q.S.Al Baqarah: 11  12 :”Dan, apabila dikatakan kepada mereka, “Janganlah kamu berbuat kerusakan di muka bumi.” Mereka menjawab, “tidak lain kerja kami hayalah melakukan perbaikan”. Keahuilah bahwa sesungguhnya mereka itu adalah perusak-perusak, namun mereka itu tidak menyadarinya”.
          Peristiwa perang Uhud juga merupakan pelajaran bagi kita tentang bahaya dan akibat pengkhianatan. Menjelang peperangan , Rasulullah saw telah memberikan instruksi pada pasukan pemanah agar mereka tetap memposisikan diri di lokasi yang strategis yang telah ditentukan oleh  Rasulullah saw. Apapun yang terjadi, pasukan itu tidak boleh beranjak dari lokasi itu.Namun karena tergiur dan tergoda jebakan musuh, mereka meninggalkan pos itu untuk mengambil harta rampasan perang yang  merupakan  pancingan musuh. Tipu daya ini agar pasukan  pemanah itu  meninggalkan pos strategis tersebut. Mereka tidak mengikuti perintah (alias khianat pada ) Nabi saw,maka dalam perang tersebut umat Islam menderita kekalahan. Tidak sedikit para sahabat yang gugur sebagai syuhada’ Perang Uhud. Mereka dimakamkan di Jabal Uhud itu, termasuk paman Beliau bernama Hamzah.


Lasa Hs

0 komentar:

Posting Komentar