Bersama Mencapai Keunggulan Informasi Untuk Memajukan Bangsa

Selasa, 16 Oktober 2018

PUSTAKAWAN YANG KREATIF


Judul : Kreatvitas Pustakawan & Pengembangan Kualitas SDM
Penulis: Pustakawn Unversitas Muhammadiyah Surakarta
Penerbit : Perpustakaan UMS 150 hlm
ISBN : 978-602-19931-4-9

            Kumpulan tulisan Pustakawan UMS ini merupakan bukti bahwa pustakwan memiliki kompetensi dalam bidangnya. Dengan keberanian menulis ini menunjukkan adanya semangat berkemajuan kepustakawanan di kalangan Muhammadiyah. Buku ini merupakan bentuk rekaman kreativitas, ide, dan pemikiran para pustakawan sebagai bentuk kesadaran perlunya merekam, mendokumentasikan, dan mensosialisasikan ilmu dan pengalaman. Jangan sampai ilmu dan pengalaman  kita terkubur bersama jasad kita. Otak kita yang berisi jutaan informasi itu, kalau tidak diekspresikan sejak kini, maka nanti akan terjadi penyesalan. Otak kita itu nanti munkin hanya menjadi santapan cacing di kubur nanti. Oleh karena itu kandungan otak kita perlu ditinggalkan di dunia ini biar dibaca dan dimanfaatkan generasi mendatang.
Menulis merupakan salah satu bentuk pengembangan ilmu dan pengbadian diri dan sebagai amal jariyah. Ilmu yang tidak ditulis akan hilag ditelan masa. Nama yang “tidak ditulis” akan dilupakan sejarah. Oleh karena itu, kesadaran menulis perlu digalakkan terus menerus, disamping nembaca.
            Orang akan menulis dengan hasil baik, kalau membacanya juga baik. Maka dapat dikatakan bahwa penulis yang baik past juga pembaca yang baik. Tetapi pembaca yang baik belum tentu menjadi penulis yang baik.
            Semoga langkah penulisan bersama dalam bentuk buku ini diikuti pustakawan lain.

Lasa Hs


0 komentar:

Posting Komentar