Bersama Mencapai Keunggulan Informasi Untuk Memajukan Bangsa

Rabu, 16 Januari 2019

Kisah-kisah Teladan Pencerah Hati


Judul Buku      : Kisah-kisah Teladan Pencerah Hati  
Penulis Buku   : Achmad Mufid A.R
Penerbit           : Gallery Ilmu  
Cetakan           : I, 2010  
Ketebalan        : 142
ISBN               : 979-1519-55-2




Cerita adalah penggalan-penggalan kisah yang biasa terjadi dalam kehidupan, cerita sering kali mengandung kisah dengan beragam makna yang luas, memberikan pelajaran yang penuh hikmah kepada para pembaca dan pendengarnya. Cerita tidak hanya menjadi gambaran hidup sehari-hari, dengan cerita seseorang bisa belajar dan memetik nasehat yang tersirat di dalamnya.

Kisah-Kisah Teladan Pencerah Hati merupakan kumpulan cerita yang memiliki beragam makna, memberikan pelajaran kepada para pembaca tentang makna kehidupan dan bagaimana besarnya rahmat Allah SWT. Buku ini menceritakan beragam kisah kehidupan para Nabi, sahabat Nabi, Raja hingga pencuri dan waria. Kearifan seorang guru dalam mendidik muridnya, hingga bagaimana bersikap memberi tanpa memberikan syarat.

Tidak sedikit cerita yang akan membuat para pembaca bersyukur dan merasa penuh dosa, sehingga ingin segera bertaubat dan memohon ampun kepada Allah SWT. Buku ini juga membuat para membaca untuk mengingat tentang rasa malu atas segala perbuatan yang telah dilakukan, serta belajar arti keikhlasan dan kebijaksanaan tanpa kata.

Achmad Mufid A.R sebagai penulis buku Kisah-kisah Teladan Pencerah hati ini menuliskan 72 cerita yang penuh hikmah, membawa kita belajar bagaimana perjuangan nabi Muhammad SAW beserta sahabatnya, serta tak lupa menceritakan bagaiamana seorang pemimpin menjaga kearifannya. Membaca buku ini akan membuat hati dan pikiran menjadi lebih tercerahkan, lebih bijak serta mengingatkan kembali para pembaca bahwa kehidupan di dunia hanyalah sementara.

Disetiap akhir cerita, terdapat banyak nasehat yang bisa dipetik oleh para pembaca, seperti halnya jangan takut untuk berpikir dan berbicara karena pemikiran dan perkataan itulah yang akan melindungi nilai-nilai kemanusian. Penulis juga mengingatkan bahwa kehidupan dengan menanggung kehinaan dan kezaliman akan lebih mulia di hadapan tuhan daripada kemuliaan yang dihasilkan dari merampas kebahagiaan sesama.
Kisah-kisah yang diceritakan tentunya menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi para pembaca, karena tidak hanya bisa di implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, tetapi juga bisa di implementasikan dalam kehidupan bekelurga, peran seorang ayah, pemimpin, ibu dan anak menjadi kisah yang banyak diceritakan, agar para pembaca menyadari bagaiaman peran seorang tua terhadap anaknya, dan bagaimana peran anak dalam menghormati dan mencintai orangtua. 

0 komentar:

Posting Komentar