Bersama Mencapai Keunggulan Informasi Untuk Memajukan Bangsa

Minggu, 27 Januari 2019

Kupilih Jalan Terindah Hidupku

Judul Buku      : Kupilih Jalan Terindah Hidupku
Penulis Buku   : Ernawati Nandhifa
Penerbit           : Metagraf, Creative Imprint of Tiga Serangkai
Cetakan           : I, November 2018
Ketebalan        : 212
ISBN               : 978-602-6328-75-5


Seringkali seorang wanita dilema ingin berkarir atau menjadi ibu rumah tangga, apalagi jika wanita sudah berada di posisi puncak dalam karirnya, kewajiban sebagai seorang ibu kadang menjadi hambatan apa lagi dengan anak-anak kecil yang membutuhkan kasih sayang dan penjagaan dari sang ibu. Perasaan dilema ini memang sering dijumpai oleh sebagian besar wanita, khususnya seorang ibu yang baru saja dianugerahi buah hati.
Dalam buku yang berjudul Kupilih Jalan Terindah Hidupku ini mengisahkan tentang dinamika kehidupan seorang wanita yang baru saja menjadi ibu, tanggung jawabnya sebagai ibu disertai dengan tanggung jawabnya sebagai wanita karir yang sedang dalam posisi puncak. Mia yang menjadi tokoh dalam buku ini menghadapi kegundahan, apakah ingin meninggalkan karirnya yang sudah Ia bangun bertahun-tahun atau memilih menikmati bahagianya menjadi wanita karir dan memberikan tanggung jawab pengasuhan anak kepada orang lain.
Buku ini mengingatkan kita akan tanggung jawab seorang ibu, bagaimana seorang ibu melalui proses pendewasaan diri, dan bagaimana orang-orang terdekat seperti suami, keluarga dan rekan menjadi faktor yang mendukung seorang ibu bisa sukses melaksanakan tanggung jawabnya.
Buku ini juga menceritakan bahwa seorang ibu yang full time mother sering dianggap remeh, apalagi jika sudah menempuh pendidikan tinggi. Padahal menjadi seorang ibu sepenuhnya membutuhkan keterampilan, kedewasaan diri, hingga wawasan yang luas. Bahkan ilmu-ilmu yang biasanya diterapkan di tempat kerja juga dapat di terapkan dalam kehidupan rumah tangga.
Buku yang di tulis oleh Ernawati Nandhifa ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada semua wanita yang memutuskan untuk menekuni peran mulia sebagai ibu rumah tangga. Melalui buku ini, penulis mencoba menceritakan kehidupan sehari-hari ibu rumah tangga, bagaimana metode yang dapat diterapkan dalam kehidupan berumah tangga dan bagaimana mendidik anak-anak menjadi cerdas.
Melalui buku ini, para pembaca diajak untuk memahami bahwa profesi ibu rumah tangga sangatlah unik dan mulia. Ibu rumah tangga memiliki banyak “tabungan keiklasan” yang hanya dapat dibayar oleh Tuhan. Meskipun meninggalkan karir dan memilih menjadi ibu rumah tangga bisa mengurangi pemasukan ekonomi, tetapi penulis juga memberikan tips bagaimana menghasilkan suatu pendapatan meskipun seorang wanita fokus menjalani profesi sebagai seorang ibu.
By: Yuliana

0 komentar:

Posting Komentar