Bersama Mencapai Keunggulan Informasi Untuk Memajukan Bangsa

Kamis, 31 Januari 2019

PENDAMPINGAN PENULISAN ILMIAH BAGI DOSEN UMY


Untuk kenaikan pangkat/jabatan dosen diperlukan adanya karya tulis ilmiah; buku, artikel, laporan penelitian, makalah seminar, dan lainnya. Untuk itu, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta/UMY memotivasi para dosen untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas penulisan karya  ilmiah.
Minggu ini (Selasa, 29 Januari 2019 – 4 Februari 2019) Biro Sumber Daya Manusia UMY menyelenggarakan pendampingan Penulisan Karya Ilmiah bagi para dosen se UMY. Mengawali kegiatan tersebut, di ruang sidang Fakultas Pertanian UMY diselenggarakan pendampingan oleh pustakawan UMY pada hari Selasa 29 Januari 2019.
Kegiatan pada hari/tanggal tersebut  diikuti dengan antusias  oleh  28 dosen Fakultas Pertanian UMY. Dalam kesempatan itu para pustakawan UMY dipercaya untuk memberikan materi akses jurnal elektronik, repositori, zotero,  cek plagiasi Turnitin, dan Gramarly. Aidila menyampaikan materi akses e-journal, Eko Kurniawan menyampaikan materi zotero dan repositori, dan Niken menyampaikan materi  cek plagiasi.
            Kegiatan ini akan diselenggarakan untuk seluruh dosen UMY dari fakultas satu ke fakultas lain. Jadwal pendampingan ini antara lain pada hari Rabu, 30 Januari 2019 untuk para dosen Fakultas Pendidikan Bahasa UMY, Fakultas Kedokteran & Ilmu Kesehatan UMY, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMY. Kemudian pada hari Kamis, 31 Januari 2019 kegiatan ini diikuti oleh para dosen Fakultas Teknik UMY, dan dosen Vokasi UMY. Kemudian pada hari Jum’at, 1 Februari 2019, kegiatan pendampingan ini diikuti oleh dosen Fakultas Agama Islam UMY dan dosen Fakultas Hukum UMY. Sedangakan dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMY akan mengikuti pendampingan ini pada hari Senin tanggal 4 Februari 2019.
            Sementara ini untuk memacu penulisan buku ajar bagi dosen, maka LP3M UMY menyelenggarakan kegiatan pendampingan penulisan yang diselenggarakan tanggal 31 Januari 2019 di hotel Grand Serela. Materi pendampingan disampaikan oleh pustakawan UMY yakni;  Novi Diana Fauzi, Tri Joko, dan Erik.

Lasa Hs


0 komentar:

Posting Komentar