Bersama Mencapai Keunggulan Informasi Untuk Memajukan Bangsa

Minggu, 10 Februari 2019

#BERHENTIDIKAMU


Judul Buku      : #BERHENTIDIKAMU
Penulis Buku   : dr. Gia Pratama
Penerbit           : Mizania, PT. Mizan Pustaka
Cetakan           : I, Desember 2018
Ketebalan        : 277
ISBN               : 978-602-418-183-3


Mencari belahan jiwa kadang membutuhkan proses yang tidak sebentar, melalui patah hati, kekecewaan karena berharap lebih kepada manusia dan menjadi insan yang kecewa dengan takdir yang telah ditetapkan oleh Allah SWT. Jodoh biasanya begitu dekat dengan kita, tetapi kita tidak menyadari bahwa itu adalah jodoh yang telah ditetapkan Allah, bahkan jika merasa baru pertama berjumpa, bisa jadi sebelumnya pernah berpapasan, teman satu sekolah, teman saudara tetapi belum saling mengenal karena memang belum waktunya untuk saling mengenal.
Buku yang berjudul #BERHENTIDIKAMU menceritakan sebuah kisah nyata seorang Dokter yang berusaha menemukan belahan jiwanya. dr. Gia Pratama pergi berangkat umrah dengan tujuan berdoa secara khusus agar segera bertemu dengan pasangan yang diridhai oleh orangtuanya dan Allah SWT. Ketika menjalankan ibadah umrah dr. Gia bertemu dengan seorang wanita yang Ia yakini sebagai jawaban atas doa-doanya.
Buku ini juga mengajarkan bahwa kehidupan manusia di dunia seperti halnya melakukan tawaf yaitu terus berputar dan tidak ada yang kekal, kekayaan dan kehidupan tidak ada yang abadi, seperti anak menjadi ayah, ayah menjadi kakek dan seterusnya. Buku ini juga menjelaskan bagaimana cara mendapat kehormatan, keutamaan dan kemuliaan yaitu dimulai dari kesucian, kejernihan hati dan pikiran.
Dengan bahasa yang ringan dan santai, buku yang berjudul #BERHENTIDIKAMU dapat membuat para pembaca lebih memahami kisah dan perasaan yang dialami dr. Gia Pratama. Bagaimana perasaan penulis yang menjadi tokoh utama dalam novel ini mengalami patah hati ketika di tinggal oleh wanita yang Ia yakini sebagai jodohnya.
Bagi penulis cinta yang sesungguhnya adalah cinta yang tidak ada kesan pura-pura, dibuat-buat atau berusaha menggunakan topeng agar disukai oleh pasangan. Cinta seharusnya membuat sepasang kekasih merasakan kenyaman dan perasaan aman satu sama lainnya. Cinta seorang pria juga seharusnya dibuktikan dengan meminta wanita yang dicintainya untuk menjadi istri yang halal dan membangun bahtera rumah tangga bersama dalam suka dan duka.
Penulis juga membuktikan bahwa manusia hanya bisa berencana tetapi hanya Allah SWT yang dapat menentukan jodoh bagi setiap hambanya. Berbagai perjuangan telah dilakukan, berbagai pengorbanan telah diberikan akan tetapi jika memang seseorang tersebut bukan ditakdirkan untuk kita maka sebagai seorang manusia kita hanya bisa berikhtiar agar nantinya diberikan pasangan yang di ridhoi Allah SWT.
Melalui buku ini para pembaca dapat memetik hikmah tentang kesabaran dan keikhlasan, ikhlas atas takdir yang telah ditetapkan oleh Allah SWT dan iklas ketika takdir tidak sesuai dengan harapan. Buku ini mengajarkan para pembaca bahwa pilihan Allah SWT adalah pilihan yang terbaik untuk umatnya.


0 komentar:

Posting Komentar