Bersama Mencapai Keunggulan Informasi Untuk Memajukan Bangsa

Selasa, 26 Februari 2019

Spesial Buat kamu yang masih sendiri aja


Judul Buku      : 7 Kunci Enteng Jodoh
Penulis Buku   : K.H.M. Syukron mak
sum,M.Pd.
Penerbit           : Semesta Hikmah Publishing
Cetakan           : I, 2019
Ketebalan        : 192
ISBN               : 978-602-52649-6-2
Kriteria dalam mencari pasangan hidup setiap orang berbeda-beda, beberapa kriteria yang ada membuat seseorang menjadi sulit untuk mendapatkan jodohnya. Allah SWT telah mengatur segalanya termasuk tentang urusan Jodoh. Lalu bagimana cara mencari jodoh yang tepat? Menurut sabda Rasulullah SAW, “Wanita dinikahi karena empat perkara. Karena hartanya, Keturunanya, Kecantikannya, dan agamanya. Maka, pilihlah wanita yang taat beragama, niscahya engkau beruntung.” (HR. Bukhrari)
Penulis mendapatkan inspirasi dalam menulis buku ini berdasarkan kisah nyata, bermula dari beberapa orang yang meminta penulis untuk dicarikan jodoh. Ada beberapa yang berhasil mendapatkan jodohnya dan ada pula yang gagal, setelah dipelajari polanya, akhirnya penulis dapat menyimpulkan beberapa cara mendapatkan jodoh sesuai ajaran Islam.
Dalam buku ini penulis memberikan tujuh kisah nyata orang yang menemukan jodohnya, meski dengan lika liku dan perjuangan, bahkan dengan penolakan dan rasa malu. Semua yang terjadi tidak ada yang kebetulan, semuanya sudah di atur oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Mengatur segalanya.
Selain itu penulis di dalam buku ini juga menberikan tujuh cara untuk mendapatkan jodoh. Yang pertama adalah mengoreksi diri, melihat seperti apa dan apa yang salah pada diri kita, setelah mengetahui apa yang salah pada diri kita insyallah akan terjawab kenapa permintaan kita kepada Allah dalam urusan jodoh tak kunjung di kabulkan. Ke dua adalah bertobat, dosa dosa kecil yang sering kita lakukan maupun dosa besar ternyata dapat menjadi salah satu penghambat dalam menemukan jodoh, sehingga bertaubat dengan sungguh sungguh atau taubatan nasuha menjadi jalan untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, misalnya jodoh. ketiga memperbaiki ibadah, dengan memperbaiki ibadah kita kepada Allah, kita mendekatkan diri kepadaNya, maka Allah akan mengabulkan permintaan kita termasuk urusan jodoh.  Ke empat melakukan silaturahmi, dengan bersilaturahmi kita akan bertemu dengan banyak orang, bisa jadi ketika bersilaturahmi kita akan bertemu dengan jodoh. kelima Bersedekah, sedekah merupakan pembuka pintu rezeki, sempitnya pintu rejeki contohnya jodoh yang tak kunjung datang dapat dibuka dengan cara bersedekah. Ke enam memantaskan diri, jodoh adalah cerminan dari diri kita, sehingga untuk mendapatkan yang terbaik kita juga harus merubah diri kita menjadi lebih baik pula. Cara ke tujuh adalah terus berdoa, setelah melakukan usaha usaha diatas tentunya kita harus terus berdoa.
Buku ini mengingatkan kita bahwa kunci untuk mendapatkan apa yang kita inginkan adalah dream (memimpikan menikah), pray (berdoa dengan penuh keyakinan) dan action (bergeraklah, dijalan Allah), dengan kepercayaan kepada Allah bahwasanya semua sudah di atur oleh Allah serta meminta menggunakan cara-caraNya, insyaallah Allah akan memberikan apa yang kita inginkan.
Amin ya robbal alamin.

Niken Wahyu Rohmawati


0 komentar:

Posting Komentar