Bersama Mencapai Keunggulan Informasi Untuk Memajukan Bangsa

Senin, 04 November 2019

Bung Karno : Demokrasi Terpimpin Milik Rakyat Indonesia

Sinopsis :
Judul buku : Bung Karno : Demokrasi Terpimpin Milik Rakyat Indonesia
Penyunting : Wawan Tunggul Alam
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama


Untuk menjadi bangsa yang besar, kita harus mengenal pemikiran orang-orang besar. Tidak diragukan, kita memiliki orang besar yang reputasinya diakui oleh dunia pada zamannya. Dialah Soekarno, Presiden RI Pertama.

Karena keterbukaan pikirannya, ia tidak ragu menyerap ide-ide besar yang bergulir pada zamannya, sekalígus mengenali dan berusaha menghidupi tradisi pemikiran dan budaya bangsanya sendiri. Ide-ide itu bergolak dalam benaknya dan muncul sebagaí semacam sintesis, yang akan tercermin dalam ucapan dan tulisannya.

Sebagai salah seorang Founding Fathers negeri ini, ia telah meletakkan dasar-dasar kehidupan sosial politik kita. Karena itu, mempelajari pemikirannya, berarti menyelami akar-akar keberadaan kita sebagai bangsa ini. Dalam konteks itulah, buku ini membahas tentang Kumpulan Pidato Bung Karno di sekitar Demokrasi Terpimpin. Ide Ide itu sepantasnya kita bedah, kita olah kembali, kita revitalisasi, dan bahkan mungkin harus kita kritik, untuk memunculkan ide baru yang lebih baik bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

0 komentar:

Posting Komentar