Mendekati usia satu abad Muhammadiyah, tugas dakwah Muhammadiyah sangatiah berat, terlebih lagi menghadapi kompleksitas permasalahan dalam era globalisasi. Muhammadiyah dituntut melakukan upaya-upaya pemodeman dan profesionalisme pengelola dakwah. Tentu saja hal ini bukan merupakan tugas ringan, karena kalau berbicara profesionalisme pengelolaan dakwah mau tidak mau Muhammadiyah harus menjalankan prinsip manajerial dalam pengelolaan dakwah.
Bagi Muhammadiyah dengan predikat organisasi modern tentu saja prinsip-prinsip manajerial bukanlah hal yang asing. karena diakui atau tidak atribut organisasi dimana prinsip atau logika modemitas sudah begitu kuat melekat. Sehingga yang harus dilakukan oleh Muhammadiyah di masa mendatang adalah bagaimana mentajdidkan kembali prinsip-prinsip pengelolaan persyarikatan dan peningkatan kualitas pengelolaan dakwah. Tanpa bemaksud memberikan resep jitu, buku ini paling tidak memberikan gambaran bagaimana pengelolaan dakwah persyarikatan harus dilakukan dan bagaimana modelimplementasi prinsip manajerial di dalam pengelolaanorganisasi, pengelolaan program, dan pengelolaan kegiatan- kegiatan dapat diterapkan
Sinopsi
Judul : Manajemen Dakwah Muhammadiyah
Penulis : H.A Rosyad Sholeh
Penerbit : Suara Muhammadiyah
0 Komentar