Bersama Mencapai Keunggulan Informasi Untuk Memajukan Bangsa

Minggu, 26 Januari 2020

MEMAJUKAN INDONESIA dan MELITERASIKAN NUSANTARA


Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama merupakan dua sayap kemajuan nusantara. Kedua organisasi Islam ini lahir sebelum NKRI lahir. Untuk itu perlu bergandeng tangan dan memperkecil perbedaan diantara keduanya. Demikian dikatakan Lasa Hs dalam pengarahannya pada komunitas literasi/kepustakawanan Nahdlatul Ulama beberapa waktu lalu di Kampus UNU Lowanu Yogyakarta. Dikatakan selanjutnya oleh Ketua FPPTMA itu bahwa kita perlu bergandeng tangan Memajukan Indonesia dan Meliterasikan Nusantara ini, agar bangsa ini semakin cerdas dan menjadi bangsa besar.
Dalam pertemuan  yang diikuti para pegiat literasi NU se Jawa itu, beliau berbagi pengalaman dan pengetahuan (sharing knowledge) tentang latar belakang, sejarah, dan kemajuan yang telah dicapai FPPTMA seperti sekarang ini. Hal ini dimaksudkan agar apa yang telah dilakukan dan dialami FPPTMA menjadi pelajaran pegiat literasi NU itu
Pertemuan yang diinisiasi dan dipimpin Dra. Labibah Zein (Presiden Special Library Association) itu menghasilkan kepengurusan Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (FPPTNU) dengan ketua Yenni Fitria Nurahman, S.Sos       (UNU Surabaya) dan sekretaris Abdillah Badruzzaman (UNU Yogyakarta). Semoga organisasi ini berkembang se Nusantara seperti halnya FPPTMA yang kini telah memiliki korwil se Indonesia.

(Lasa Hs)    

0 komentar:

Posting Komentar