Bersama Mencapai Keunggulan Informasi Untuk Memajukan Bangsa

Selasa, 04 Februari 2020

Seminar Nasional Perpustakaan, Rakornas dan Pelantikan FPPTMA

Tugas utama perpustakaan yaitu menyebarluaskan informasi kepada pengguna. Di sisi lain, kebutuhan informasi pengguna perpustakan itu bermacam - macam, sehingga tidak ada satupun perpustakaan yang ada di dunia ini mampu memenuhi kebutuha informasi dari para pengguna tersebut. Untuk itu, sebuah perpustakaan harus melakukan jejaring/kerjasama dengan perpustakaan lainnya.

Muhammadiyah sampai dengan saat ini sudah memiliki lebih dari 160 Perguruan Tinggi. Dari masing - masing perguruan tinggi tersebut pasti mempunyai perpustakaan. Untuk memenuhikebutuhan informasi dan untuk meningkatkan mutu dari masing-masing perpustakaan, maka dibentuklah sebuah forum kerjasama antar perpustakaan PTMA (PERGURUAN TINGGI MUHAMMADIYAH/`AISYIYAH) yang diberinama dengan FPPTMA (Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah `Aisyiyah).

Banyak kegiatan yang dilaksakan oleh FPPTMA, baik FPPTMA pusat maupun wilayah. Termasuk hari ini tanggal 4 Februari 2020 sedang dilaksanakan Seminar, Rakoras, dan Pelatikan. Dalam acara seminar tersebut mendatangkan tiga narasumber, yaitu : Ismail Fahmi,Phd., Dr. Zulfikar Zein, dan Dr. Sumarno (Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung).

0 komentar:

Posting Komentar