FPPTMA MENERBITKAN BUKU LAGI

     Setelah sukses menerbitkan buku New Normal Innovation; Adaptasi Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiyah/PTMA bulan Oktober 2020, maka Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiyah/FPPTMA , Insya Allah Maret 2021 akan menerbitkan buku lagi. Bila buku pertama itu terbit dibiayai MPI PP Muhammadiyah. Majelis Diktiltbang PP Muhammadiyah, Gramasurya (penerbit Muhammadiyah), maka buku kedua dibiayai sepenuhnya oleh Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta/UMS. Kita tahu bahwa UMS termasuk perguruan tinggi Islam  bertaraf  internasional, disamping Universitas Muhammadiyah Malang/UMM  dan Universitas MUhammadiyah Yogyakarta/UMY.   

Buku yang akan dilaunching pada Munas FPPTMA IV ini berjudul Mengukur Kualitas Perpustakaan Perguruan Tinggi Berbasis Akreditasi.   Buku ini ditulis oleh 27 pustakawan PTMA  se Indonsia menyajikan pengalaman memeroleh dukungan pimpinan dan seluk belum proses akreditasi.

Alhamdulillah semangat menulis pustakwan PTMA semakin tinggi lantaran adanya keinginan berbagi, menggali potensi, adanya kebersamaan (ukhuwah maktabiyah Muhammadiyah), dan soal biaya penerbitan tidak menjadi masalah. Sebab di kalangan PTMA sudah tertanam jiwa mandiri, saling membantu (ta’awun), dan kalau bisa memberi dan tak mengharap minta kembali.

 

 

                                                                                                                                       Lasa Hs

 

0 Komentar