Bukberpus #4: Pilkada di Tengah Dua Bencana


Bukberpus #4 atau Bincang Buku Bersama Perpustakaan diselenggarakan oleh Perpustakaan Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta pada Selasa, 12 Oktober 2021. Bincang Buku atau bedah buku diadakan atas kerja sama Perpustakaan UNISA Yogyakarta dengan KPU DIY dan Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (FPPTMA).  Bukberpus seri 4 ini sebagai ajang bedah buku yang mendiskusikan buku baru karangan Hamdan Kurniawan. Penulis buku yang merupakan Ketua KPU DIY hadir langsung di Smart Room UNISA Yogyakarta. Judul buku “Pilkada di Tengah Dua Bencana” sangat menarik dan membuat penasaran pembaca.  

Irkhamiyati, selaku Kepala Perpustakaan UNISA Yogyakarta sekaligus sebagai Ketua Umum FPPTMA menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya. Bedah buku ini sebagai media transfer of knowledge akan informasi terkini yang terangkum dalam buku terbaru. Harapannya info tersebut cepat sampai ke masyarakat. Rektor Unisa Yogyakarta, Warsiti menyampaikan bahwa penulis buku sangat produktif, yang sudah menghasilkan banyak karya. Beliau sudah berkali-kali menjabat sebagai pengurus dan ketua KPU DIY, ibaratnya sebagai mbahnya KPU, sehingga beliau sangat berpengalaman dalam penyelenggaraan pemilihan kepada daerah. Rektor juga menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya acar ini. Bedah buku sangat bermanfaat untuk meningkatkan atmosfir akademik melalui peningkatan minat baca, khususnya di kampus Unisa Yogya, dan bagi masyarakat pada umumnya.

Bedah buku semakin seru, yang dikritisi oleh Dewi Amanatun Suryani, dosen Prodi Administrasi Publik Unisa Yogyakarta. Moderator yang multi tasking, M.Khozin, juga mencairkan suasana, sehingga acara bedah buku semakin mengena. Antusis peserta dalam mengikuti bedah buku begitu terasa. Banyak yang menuliskan pertanyaan di chat room dan yang bertanya secara langsung di link zoom. Acara bedah buku berlangsung lancar, yang dibawakan oleh MC dari FPPTMA sekaligus Pustakawan UMY, yaitu Arda Putri W, serta dukungan panitia yang solid. Harapan ke depan, akan semakin terjalin sinergi dan kolaborasi antara Perpustakaan Unisa Yogyakarta dengan berbagai pihak, sebagai bentuk kontribusi untuk turut mencerdaskan kehidupan bangsa.(Irkham_Okt 21)

 

0 Komentar