Kunjungan Mas Menteri Pendidikan ke Perpustakaan UNISA Yogyakarta

 



Perpustakaan Universitas `Aisyiyah Yogyakarta mendapatkan kunjungan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Ristek, dan Teknologi Nadiem Anwar Makariem, B.A., M.B.A didampingi Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Prof. Ir. Nizam, M.Sc., P.hD., IPM., ASEAN Eng, dan Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat selaku Rektor Unisa Yogyakarta pada Kamis (11/11). Kunjungan berlokasi di gedung Siti Mundjiah lantai 3 Unisa Yogyakarta. Sebelumnya, menteri menghadiri pertemuan bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat `Aisyiyah, Dr.Hj. Siti Noordjannah Djohantini, M.M., M.Si beserta jajaranya, dan Rektor Unisa Yogyakarta.

Suatu kebanggaan bahwa perpustakaan sebagai jantungnya perguruan tinggi mendapat perhatian untuk dikunjungi oleh pucuk pimpinan di bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Ristek dan Teknologi RI. Mas Menteri begitu ramahnya menyapa pustakawan dan pengunjung Perpustakaan UNISA Yogyakarta. Oleh karenanya, bolehlah kami memanggilnya Mas Menteri, karena usianya yang masih muda dan sangat menginspirasi dengan segudang prestasinya.

Kunjungan diterima Kepala Perpustakaan UNISA Yogyakarta, Irkhamiyati, SIP., M. IP beserta seluruh jajarannya. Dalam kunjungannya, Menteri Pendidikan menyempatkan untuk ramah tamah dan melihat beberapa keunggulan dan ciri khas Perpustakaan UNISA, seperti adanya fun corner, health corner, ‘Aisyiyah Muhammadiyah Corner, Unisa Corner, dan beberapa layanan perpustakaan lainnya. Mas Menteri juga mengajak tos Kepala Perpustakaan UNISA Yogya, Irkhamiyati yang menyampaikan:  “Kalau di Gojek ada Gosend, maka di Perpus Unisa Yogya ada Gobook, sebagai layanan berbasis reservasi dan delivery bagi civitas Unisa Yogyakarta”.

Dalam kunjungan tersebut, Mas Menteri menemukan koleksi favoritnya. Beliau juga menanyakan buku apa yang banyak diminati, dan bagaimana minat mahasiswa terhadap koleksi berbahasa asing. Nadiem Makarim menyampaikan “Perpustakaannya keren, bagus, di saat pandemi pengunjungnya juga tetap banyak sesuai protokol kesehatan”. Sapaan dan ajakan Mas Menteri untuk berfoto bersama pengunjung perpustakaan, makin mengesankan kunjungan ini.

 

0 Komentar